Sebenernya sih imho ya, bukan pembatasan kendaraan nya.
Tapi public transportation nya yang dibenahi.
Busway jam sibuk bisa cuman 1/2 jam sekali lewat, jalur nya masih ga
steril. Kereta udah kaya ikan pepes.
Selama public transportation gak beres, ya orang akan tetap beli masyarakat
beli mobil/motor.
Pembatasan mobil di atas 10 tahun sih agak percuma ya di Jakarta. Lihat aja
jam sibuk, puter kepala ke kanan kiri, mobil usia diatas 10 tahun paling
20%. Sisanya mobil gress semua.
Kantor saya Grogol, rumah bekasi barat.
Pernah iseng naek busway, pulang jam 5, sampe halte jam 5.15. Baru naek
busway 18.30, turun di halte BNN jam 21.15, sambung angkot, turun galaksi.
Sampe rumah jam 22.00.

Naek mobil, sampe rumah jam 19.00
Naek motor, sampe rumah jam 18.30
Jadi, pilih mana?