From: Anwar Thamrin
Sent: Thursday, 16 April, 2015 06:57
To: Gadtorade; id-android
Reply To: id-android@googlegroups.com
Subject: [id-android] WTShare: Plusnya S6E (The Final Epic)

Hola rekans (again).

Minus sudah, enak dipake sudah. Sekarang giliran fitur n fungsi yg plus plus (dlm arti positif loh ya lol).

Langsung saja ga pake basa basi.

Fingerprint n Security:
https://www.dropbox.com/s/9n3s8tzd3baf652/Fingerprint.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/l94ar7f7b80svsu/Knox.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/l94ar7f7b80svsu/Knox.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/pejar1xq9uhfvla/Secure%20lock.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/w7vx1w6q4wwa0dd/Sos.png.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/vu314cnnvg3uvsc/Tracking%20AF.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/lkh0ehpckek07h9/Private%20mode.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/uo6cga7pw50otes/Find%20my%20samsung.png?dl=0

Fingerprint yg ada di seri Galaxy S terbaru ini sangat berbeda dgn yg sudah beredar sebelumnya. Yg sekarang fungsi registrasinya maupun mengaksesnya sama persis seperti ipin. Fungsinya pun sangat banyak sekali. Bukan hanya untuk lock/unlocked device, tapi bisa untuk Web sign in, verifikasi Samsung account, smart lock, sampai dengan Private mode dengan tujuan untuk mengunci beberapa aplikasi macam video, gallery dsb supaya tidak bs diakses pihak lain selain pemilik. Canggih bukan? Hal ini sudah ada dan disediakan oleh samsung tanpa kita perlu menginstall aplikasi 3rd party or harus diroot untuk gain permission access.

Accessibility n gestures:
https://www.dropbox.com/s/4xxts451qpyohkz/Accessibility.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/x12dv1fcltfooho/Wake%20up%20gesture.png?dl=0

Aktifkan di dalam opsi Accessibility supaya Wake up gestures aktif. Menarik sekali fitur ini. Cukup dengan melambaikan tangan dekat front cam otomatis Screen bisa nyala.

Home Screen:
https://www.dropbox.com/s/09p3yd90h2efrm2/Grid%20lines.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/m2bdk1aumdpsjev/Screenshot_2015-04-16-05-54-12.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/j9lwnr8u5hficxy/Screenshot_2015-04-16-05-54-07.png?dl=0

Home Screen pun bisa diadjust. Kalo doyan icon rame2 dijejelin silakan saja diatur Grid linenya.

Alltogether:
https://www.dropbox.com/s/nl3818j446w1tn2/Alltogether.png?dl=0

Apabila rekans mengalami kendala n kesulitan dalam hal signal operator bisa mengaktifkan fitur ini supaya bs saling terhubung antara kita dengan samsung user yg lain.

Keyboard:
https://www.dropbox.com/s/6y22x5z3l8uo1g1/Collage%202015-04-16%2006_02_57.jpg?dl=0

Menariknya keyboard Samsung di S6E bisa diadjust sesuai dengan kebutuhan. Kalo saya sih lebih doyan keyboard yg lbh pendek. Ngetik ga terlalu cape dibanding yg size original. Penjangkauan jari2 ke angka lebih mudah.

Multiwindows:
https://www.dropbox.com/s/f281qed7fmb7zuy/Multitasking2.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/ka05zk72xmetwvl/Multitasking.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/am3r9r7zyozsoo5/Multi%20windows.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/o8qay9w9kf4jzpo/Pin%20windows.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/plyirg5jr0lf9hm/Pin%20window.png?dl=0

Fungsi Multiwindows kurang lebih mirip seperti Note4. Pin Windows disediakan supaya ngelock window agar tidak pindah2.  Selain itu juga supaya tidak diutak atik oleh pihak lain karena untuk mengnonaktifkannya dibutuhkan fingerprint

Camera n Video:
https://www.dropbox.com/s/2lfchz80g9w46e4/Picture%20size.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/u0go8q26wmgy8yd/Video.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/vu314cnnvg3uvsc/Tracking%20AF.png?dl=0

https://www.dropbox.com/s/nn13ai00mxdt3bz/Selfie.png?dl=0

Camera di S6E seperti yg sudah diinfo kan pada saat samsung experience beberapa saat lalu, bahwa untuk video recording, akan ngerecord object yg bergerak tanpa ada blurry. Cukup menyentuh focus ke object selanjutnya tinggal ngerecord ajah. Sedangkan untuk Camera nya ada fitur Tracking AF. Selfie mode pun mirip seperti Note4. Ada beberapa fitur tambahan yg sudah disediakan samsung untuk diunduh di playstore.

Akhir kata....

Seperti kata pepatah. Tidak ada Gading yg sempurna. Tidak ada product yg sedemikian sempurna. Bagi saya S6E ini untuk saat ini still merupakan masterpiece yg pernah dicreate oleh samsung. Dilihat mulai dr material yg dipakai, Screen yg bening, layar yg sekarang sudah sangat2 berkurang dangdutnya, speaker front yg kencang, kualitas audio yg mengagumkan, dan yg paling penting n hakiki buat saya adalah DESIGN S6E ini sedemikian cantik n memukau. Ibarat kata kalo lagi fashion show ya S6E ini bintang terakhir yg tampil sebagai penutup kemewahan n kemegahan  acara.

So? My final words: apakah S6E ini keren sangat? Perfect sangat? Layak dimiliki? Masterpiece? Semua ini hanya para rekans maupun user yg bs menjawabnya. Saya pribadi sudah berusaha semaksimal mungkin menampilkan sensasi apa saja yg saya alami.

Semoga prosesi yg sudah saya lakukan n tulis dr awal smp sekarang semoga bisa mewakili fitur n keunggulan dr S6E termasuk juga merepresentasikan kepada para rekans. Maaf kata apabila saya ada kesalahan dalam penulisan. Sejujurnya saya bukan reviewer. Hanya common user semata.

Salam sejahtera.

Kunjungi >> http://www.Qwords.com
Kunjungi >> http://bassaudio.net
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan