Maaf ikut jawab

Ini tanya 2G 3G 4G y scara umum y (bukan btanya data ato suara ato gambar
yg dikirimkan)

Stau saya dr om di sini

Nanti jalan smua om

2G nantinya akan mgunakan frek 850 (yg dlu di pake cdma)

3G akan di geser ke frek tinggi 2100

4G menempati frek 900/1800

Ini kalo di pahami merupakan pemerataan telekomunikasi yg di atur pemerintah

+an Tlepas dr pembagian frekuensi

Pastinya ktk banyak org yg bralih ke 4G maka pengguna 3G akan bkurang scara
matematis y pasti lebih lega jaringannya

3G dan 4G mgunakan teknologi BTS bernafas (lupa istilahnya) yg akan
mengembang jangkauannya jika sedikit penguna, dan sebaliknya

NB : perlu dipahami smakin rendah frek = besar amplitudo = jauh jangkauan

Jd 2G yg menempati 850 diharapkan nyampe area yg luas (cocok area terpencil
jauh dr BTS)

3G tetap dipertahankan krn pguna 3G pastinya masih banyak

Yg menarik di 4G..krn di letakan di frek 900 maka area terpencil di
harapkan jg bisa icipin

CMIIW..