Save Flight yah oom...

:)

Warna Warni Gadget Mu

-----Original Message-----
From: Herry SW <mi...@hsw9900.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Sun, 24 May 2015 11:38:24
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] WTI: Menjejak Tiongkok (1): Untuk Kali Pertama

Tanpa bermaksud takabur, saya sudah berkali-kali menginjakkan kaki di luar
negeri. Saya berkali-kali pula merasakan nikmatnya duduk manis di kelas bisnis
dalam sebuah penerbangan internasional. Asyiknya, saya tak perlu membiayai
sendiri perjalanan ke luar negeri itu.
Produsen ponsel atau operator seluler-lah yang menanggung transportasi dan
akomodasi perjalanan kerja tersebut. Meskipun tidak terang-terangan, mereka
berharap saya membuat tulisan tentang produk anyar yang diluncurkan di luar
negeri itu. Minimal saya akan merangkai sebuah cerita perjalanan dengan
menyinggung nama si produsen ponsel atau operator seluler.
Besok, 25 Mei 2015, untuk kali pertama saya akan menjejakkan kaki ke Tiongkok,
China, atau Negeri Tirai Bambung. Perjalanan kali ini lagi-lagi atas undangan
sebuah produsen ponsel. Bukan hanya ponsel sih. Perusahaan itu juga memproduksi
aneka perangkat teknologi dan informasi lain.
<http://i1.wp.com/ponselmu.com/wordpress/wp-content/uploads/2015/05/Tiongkok-1.jpg>

Ya, tepat kalau Anda menebak saya diundang oleh Lenovo. Pada 28 Mei 2015 mereka
akan menggelar acara akbar bertajuk Lenovo Tech World. Berikut pernyataan resmi
mereka yang dirilis 31 Maret lalu.
Lenovo today announced Lenovo Tech World, its first exclusive global event in
which it will demonstrate its vision of computing and emerging technology for
the next five years as well as current innovations via exciting new product
announcements. Lenovo will host the event from May 28 in Beijing, a city where
the company has its roots and also at the heart of high tech innovation where
consumers have a heavy appetite for the latest electronic devices.
Kalau dulu ada Nokia World dan BlackBerry World, acara berskala global yang
diadakan Nokia maupun BlackBerry di masa jayanya, kini Lenovo tampaknya
merintis acara serupa. “Its first exclusive global event,” tegas Lenovo.
Lenovo Tech World memang dilaksanakan pada 28 Mei 2015. Namun, rangkaian acara
itu sebenarnya sudah dimulai besok, 25 Mei 2015. Saya dan tamu undangan lain
akan disambut dalam sebuah jamuan makan malam. Lusa, 26 Mei 2015, kami
dipersilakan mendengarkan paparan dari para petinggi Lenovo Asia Pasifik.
Sehari sesudah Lenovo Tech World alias 29 Mei 2015, sebuah kegiatan bernama
Lenovo Office Tour telah disiapkan. Saya diajak mengunjungi reliability labs,
branding experience center, dan customer center. Mendengar kata reliability
labs, harapan liar saya mulai berkembang. Saya memimpikan di sana bisa melihat
ponsel Lenovo dibanting, diinjak, dan dilempar.
Terus bekerja mulai pagi hingga malam akan melelahkan. Perlu selingan dong.
Lenovo tampaknya cukup memahami hal itu. Karena itu, pada 27 Mei 2015 saya
bakal “digiring” ke Great Wall of China. Tembok Besar Tiongkok. Hari itu saya
juga diantarkan ke Temple of Heaven. Entah apa terjemahannya yang tepat. Kuil
Menuju Surga?
Konon akses internet di Tiongkok dibatasi. Aneka situs sengaja diblokir. Saya
tidak mengetahui pasti kondisi detailnya seperti apa. Bila situasi
memungkinkan, saya akan memberikan laporan pandangan mata via Twitter @herrysw.
Ketika agak senggang dan informasi yang terkumpul telah memadai, saya akan
mengunggah tulisan baru ke blog Ponselmu.com dan milis ini.
Mulai hari ini sampai 30 Mei 2015, saya akan sangat lambat, bahkan menunda,
menanggapi komentar dan pertanyaan masuk yang Anda kirimkan. Saya berharap Anda
dapat memakluminya. Sepulang dari Tiongkok, seluruh pertanyaan yang menumpuk
akan saya respons secara bertahap.
Terima kasih.

Salam,

Herry SW