Bantu share juga ya..
Pake devicenya apa om?

Untuk no. 1 bisa menggunakan PC atau langsung backup di device nya.
- Via PC
Untuk LG, di PC ada aplikasi LG PC Suite, di Samsung ada KIES.
Sedangkan di HTC ada HTC Sync Manager. Baca ini
<http://www.htc.com/us/support/htc-one-x-brightstar/howto/437302.html> utk
jenis data yang bisa di backup.

- Via Device
ada LG Backup, ada HTC Backup.
atau ada pilihan lain yang lebih powerfull jika device nya Rooted. Bisa
pakai Titanium Backup atau bisa juga pakai Helium.
Saya sendiri sudah pakai Titanium Backup sejak pegang HTC Hero dan galaxy
spica.

​Untuk No. 2​, backup cloud atau backup local?
utk cloud banyak sekali pilihan, salah satunya seperti om andy sebut. ada
google photo, ada juga dropbox, drive dll.
kalau backup local, bisa langsung backup ke pc via kabel data.
- backup foto dari kamera ada di folder DCIM.
- backup foto dari BBM, Line, twitter dll ada di folder Pictures.
- backup foto dari whatsapp, ada di folder Whatsapp/media/Whatsapp Images.

Silakan kalau ada yg mau koreksi atau nambahain.

-

*OJS,*
*oki.jauhar...@gmail.com <oki.jauhar...@gmail.com>0856.2006.345HTC One
M8Bumi Alit Maket*