Kalau hasil ngobrol saya dengan beberapa supir Uber sih mereka semua dari
perusahaan rental. Pemilik mobil pribadi yang ingin bergabung pun harus
bergabung dulu dengan perusahaan rental.

Buat saya ini inovasi, agak wajar kalau hukum yang ada belum memfasilitasi
model bisnis seperti ini, tapi perkembangannya tidak mungkin bisa ditahan
tahan. Pasar yang akhirnya akan terpaksa menyesuaikan dengan model baru ini.
Saya menggunakan Uber sudah cukup lama dan selalu lebih puas dibandingkan taksi
dengan beberapa alasan:

1. Tarif jelas. Sebelum mulai berkendara kita bisa lihat estimasi biaya, dan
kalau ternyata lebih mahal dari estimasi, tinggal komplain ke Uber dan uang
dikembalikan kurang dari sehari.

2. Cashless. Sama sekali nggak pake uang, termasuk untuk tol. Nggak ada lagi
bayar kebanyakan karena nggak ada kembalian, atau bahkan negosiasi tarif karena
supir menolak pakai argo.

3. Sistem rating. Karena ada sistem rating untuk driver (dan pengguna), semua
driver Uber ramah dan sopan, seperti supir pribadi. Kalau kita dapet yang
ratingnya jelek kan tinggal di cancel.

4. Praktis untuk pemesanan. Karena tinggal melalui aplikasi dan kita tau kapan
dia sampai, nama, foto dan nomor hp driver, jenis mobil, nomor polisi, dan
posisi mobil melalui GPS.

5. Suka ada permen sama air minum di mobil.

  • Re: [id-an... Apriyanto Wahyu Handoko
    • Re: [... tomysyah
      • R... Andi-leo5354
      • R... Budiealtis
      • R... Denny
        • ... M.Iqbal Sutanto
          • ... Eko Prasetiyo
          • ... Andi-leo5354
          • ... Bryan Christian
          • ... Andri Agassi
          • ... Eddy Surandy
          • ... 'Rizki Muhammad' via [id-android] Indonesian Android Community
          • ... hendri wijaya
          • ... 'Rizki Muhammad' via [id-android] Indonesian Android Community
          • ... willy
          • ... Fajar Edisya Putera
          • ... G. Arie S. Antara
          • ... Eddy Surandy