Tulisan ini juga dapat dibaca di <http://goo.gl/qABzcv>http://goo.gl/qABzcv

Tautan di atas boleh Anda informasikan dan sebarkan kepada orang lain.

Pagi menjelang siang ini, 30 Juni 2015, saya mendapatkan satu informasi dari
salah satu customer service di GraPARI Telkomsel. Informasi yang berwujud tip
aliat kiat tersebut, menurut saya, sangat penting. Karena itu, saya bergegas
menuliskannya.
Tip yang diberikannya sederhana. Kalau Anda tidak berencana berinternet memakai
nomor Telkomsel yang siaga di suatu ponsel, idealnya Anda melakukan satu
langkah tambahan. Hubungi call center Telkomsel atau kunjungi kantor layanan
Telkomsel. Mintalah petugas yang melayani untuk mematikan fitur GPRS/data nomor
Telkomsel yang Anda miliki.
Bila Anda tak melakukan satu hal di atas, biarpun koneksi data di ponsel dalam
kondisi tidak aktif, amat mungkin pulsa di nomor simPATI atau Kartu As Anda
bakal berkurang. Sebab, nomor tersebut sesekali akan dianggap telah melakukan
akses data. Sementara itu, kalau nomor Telkomsel yang dipakai adalah nomor
pascabayar alias kartuHalo, “biaya pemakaian” tersebut akan ditambahkan ke
dalam tagihan bulanan.
Sedikit informasi tambahan, pemilik ponsel yang sama sekali tidak memiliki
kemampuan akses data boleh mengabaikan tip ini. Anda tak perlu melakukan
langkah-langkah di atas.
Tak tahu nomor telepon call center Telkomsel? Ini dia:

- Dari kartuHalo: 133
- Dari simPATI dan Kartu As: 188
- Dari PSTN: 08071811811

Salam,