Rekan-rekan, saya merekomendasikan teman saya untuk pakai Zenfone 2, beliau
adalah early adopter. Beberapa hari pertama happy banget dengan fitur-fitur
nya, snappy pula.
Seminggu setelah pakai ternyata muncul banyak masalah, mulai dari suara
pelan banget sampai kemudian hilang (alarm dan ringtone, terima telpon
tetap normal), charging time panjang banget 9-10 jam dari 20%an ke penuh,
juga batre ngedrop (30% kurang dari sejam saat idle). Jadi ngecharge lebih
lama daripada bisa dipakainya -__-

Coba cari-cari referensi ternyata masalah speaker ini cukup massive, banyak
yang bahas di forum-forum luar. Ada yang bisa bener lagi dengan cara
factory reset (bukan masalah hardware), tapi ada juga yang ternyata
hardware defect.
Untuk masalah charging time dan battery usage saya belum nemu ada yang
bahas. Ga tau apakah di milis kita sudah pernah kejadian atau engga, saya
agak passive beberapa waktu belakangan.

Zenfone 2 yang dibeli ini garansi resmi TAM, sengaja beli yang ada
garansinya karena pertimbangan usernya adalah early adopter. Tapi ternyata
coba kontak service center pun agak hopeless ya, dilempar-lempar padahal
mereka belum tanya dulu masalahnya apa.

Ada rekomendasi kah dari rekan-rekan untuk masalah di Zenfone 2 ini? Mohon
masukannya ya.

salam,

-uam