Sudah coba di rotate screen om (mode landscape, portrait kebalik dll)
karena tombol2nya itu sebenarnya softbutton (gabung dgn screen bukan di
bezel tersendiri) tinggal dicoba apakah kalau soft button home, back dll
nya jika  di mode landscape, portrait terbalik juga tidak berfungsi? Kalau
tidak berfungsi kemungkinan besar firmware nya (di flash ulang) tapi kalau
berfungsi berarti layar digitizer nya bermasalah.

Salam,
Hadi G.