Pertanyaan yg sama juga lagi menggantung di kepala saya.
Saya baru 2 minggu ini aktif pakai Google photo, saya cukup puas dengan
kemampuan backup nya. Saya backup dari Android saya, saya sync dengan salah
satu folder di PC yg memang saya buat utk menerima file photo dari Google
photo dan Google Drive saya.
Pertanyaan saya sama dengan om Alvin, saat saya lihat2 di folder PC, saya
ada menemukan bbrp file photo yg blur dan jelek, saya delete, secara
otomatis dia akan sync, lalu file tsb juga hilang di server Google photo.
Lah kalau misal (amit amit *knock 3x*) salah satu media penyimpanan rusak
(folder PC / harddisk / memcard / HH Android) apakah begitu sync, Google
photos akan "mengembalikan"  file saya ke media baru tsb ataukah malah
"menghapus" semua file saya di server?

Sejauh ini saya belum sempat utk coba2 dan explore lebih jauh sih.