From:cej.valkyr...@gmail.com
Sent:November 28, 2015 13:53
To:id-android@googlegroups.com
Subject:[id-android] hype 4G LTE

Sebenarnya sy sudah tergelitik untuk memposting soal ini sejak lama, tp baru
skrg jadinya.

Terkait hype 4G yg sangat intens di milis ini, berkali-kali di thread topik dgn
berbagai macam sudut pandang, Intinya ada sense urgency dan tdk mau
'ketinggalan tekno' dan memiliki perangkat serta paket 4G is a must!
Secara berangsur dan dgn berjalannya waktu mengikuti postingan2 yg menarik di
milis ini, at least itulah impresi yg saya dapat. Bisa dimaklumi Secara
demikian krn ini adalah milis gadget freaks..

Tp di luar arus besar ini, sy sendiri merasa teknologi 4G adalah just opsi
benefit, tp bukan sebuah mandatory. Krn bbrp hal...
1. Teknologi 3G sdh lumayan banget saat ini speednya (bagi sy)
2. Tarif atau sedotan kuota 4G yg luar biasa rakusnya. Sebagai contoh melakukan
speed test saja menghabiskan 70MB. Bisa diestimasi sendiri kalo semua aktivitas
menggunakan 4G, kuota 4GB mungkin bbrp hari habis.
3. Konsekuensi no. 2 dana yg harus disisihkan utk data akan menjadi bbrp kali
dibanding 'hanya' pake 3G.

Pendapat sy ini mungkin tdk ngetren, dan sy tdk punya dompet cukup tebal utk
beternak kuota 4G. Tinggal di kota kecil Sby yg lifestylenya ngga seheboh jkt.
Dan teman2 sekantor sy jg jarang yg pake 4G. Anyway, sy pengen tahu teman2 di
milis ini bgm pandangan dan prakteknya ttg hal ini.

4G you can't life without, or is it boleh ada boleh nggak?

Beli paket data Internet Indosat cuma nge-tweet.
Daftar #TWITBUY di www.indosat.com/twitbuy
Ikuti obrolannya di Forum ICITY  >> http://bit.ly/1UxYCDA

Kunjungi  >> http://bassaudio.net
Kontak Admin, Twitter  @agushamonangan
FB Groups     :  https://www.facebook.com/groups/android.or.id

Aturan Umum  ID-ANDROID >> goo.gl/mL1mBT