From: "Customer Service XL" <customerserv...@xl.co.id>
Date: 5 Dec 2015 22:00
Subject: Ref.CM/CU/E/1530/1215/HN_: Masalah Data 50mb
To: "Ricky Yogo Vladamir" <rickygam...@gmail.com>

Yth. Bapak Ricky,

Terima kasih atas email Bapak.

Sehubungan dengan keluhan pengurangan pulsa pada nomor XL 087722826888,
kembali kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak
alami. Berdasarkan pengecekan pada sistem dapat kami informasikan bahwa
data-data pada email sebelumnya telah *valid*. Saat ini nomor XL Bapak
tidak terdaftar pada paket internet apapun. Agar tidak terdapat pengurangan
pulsa dikarenakan akses internet pada saat Bapak tidak sedang menggunakan
paket internet, kami menyarankan agar Bapak menonaktifkan *mobile
data/used* *package
data* di ubah ke mode *unchecklist* (apabila menggunakan Android, iPad,
atau iPhone) agar tidak dikenakan biaya akses GPRS. Dikarenakan pada
*device* smartphone akan tetap terkoneksi ke jaringan internet karena
terdapat aplikasi atau sistem yang secara aktif melakukan *update system*.
Setelah Bapak menonaktifkan *mobile data/used* *package data *pada ponsel,
Bapak dapat melakukan pengisian ulang pulsa kembali dan melakukan
registrasi paket internet kembali, kemudian mengaktifkan kembali *mobile
data/used* *package data *pada ponsel Bapak dan digunakan untuk akses
internet. Berikut kami informasikan langkah-langkah pengaktifan paket
internet XL :

·         Akses ke menu *123#, tekan *yes* atau *call*

·         Pilih Internet/Cek Kuota, tekan *yes* atau * call*

·         Pilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan Bapak

Untuk pengecekan detail status pengurangan pulsa dapat dilakukan dengan
langkah-langkah berikut:

§  Akses ke menu *123*7#, tekan *yes* atau *call*

§  Pilih *My Info*, tekan *yes* atau *call*

§  Pilih Info Transaksi, tekan *yes* atau *call*

§  Pilih Pemakaian

Sebagai bentuk apresiasi kami atas kesetiaan Bapak menggunakan layanan XL,
kami akan melakukan proses pengembalian pulsa Rp. 900,- di nomor XL
Bapak. Dapat
kami sampaikan bahwa saat ini proses pengembalian pulsa pada nomor XL Bapak
telah kami tindaklanjuti dengna nomor laporan C17081508. Mohon Bapak
berkenan menunggu prosesnya. Hasil laporan akan diinformasikan melalui SMS
atau Bapak dapat melakukan pengecekan status laporan melalui SMS ketik
STATUS (spasi) nomor laporan dikirimkan ke 818809 (Gratis).

Demikian informasi kami. Atas perhatian Bapak Ricky, kami ucapkan terima
kasih.

Salam hangat XL.

[image: Description: cid:image001.jpg@01CFF2C4.17C2FC00]

Hormat kami,

Susan Pasca Lina

Customer Service XL

PT XL Axiata , Tbk

Grha XL

Jl DR. Ide Anak Agung Gde Agung  Lot E 4-7 No 1

Jakarta 12950

E-mail : customerserv...@xl.co.id