Kalo mau kirim copy cc, bagian depannya aja om, tutup aja bagian masa berlaku kartu dll, biarin yg keliatan no kartu dan nama saja.

Tp kalo diminta ktp juga, wah ini yg susah, dgn memberikan ktp, 90% data yg berhubungan dgn cc kita udh terungkap dr ktp, tinggal tau nama sodara dekat dan alamat, udh bisa dimacem2in itu cc nya, misal ubah telpon, ubah alamat dll

Sent from my Passport
From: Bayu Sanjaya
Sent: Kamis, 10 Desember 2015 10.33
To: [id-android] Indonesian Android Community
Reply To: id-android@googlegroups.com
Subject: [id-android] OOT WTA : belanja di hartono elektronik pakai kartu kredit

Pagi rekans,

Pagi ini saya belanja online beli kulkas di web https://www.hartonoelektronika.com. Pembayaran yang saya pakai adalah kartu kredit MasterCard mandiri.
Proses pembayaran autentikasi dan autorisasi lancar, di redirect ke alamat secure token Mandiri Kartu kredit. Notifikasi secure token number yang dikirim ke HP pun saya terima, alhasil pembayaran dengan CC pun berhasil.
Intinya udah lancar lah bayarnya.
Sayapun dikirim email bahwa status sudah berhasil, oleh sebab itu transaksi di hartono mendapatkan status "Processed".

Yang saya heran, saya diminta untuk mengirim fotokopy CC, KTP dan Rekening Tagihan. Begini cuplikan isi email tsb :

Demi kenyamanan dan keamanan kita bersama, mohon dapat mengirimkan Foto Kartu kredit, Rekening Tagihan Kartu kredit yang digunakan sebagai pembayaran dan sertakan foto KTP yang sesuai dgn nama yang tertera pada kartu kredit tersebut ke alamat email onlinead...@hartonoelektronika.com.

Pertanyaan saya :

1. selama saya berbelanja online shop pake kartu kredit, ngga pernah saya diminta untuk mengirim data2 tsb. amankah apabila saya mengirim informasi tsb?

2. menurut saya, setelah saya membayar dari pihak seller pasti mendapat semacam notifikasi/invoice dari bank penerbit CC, dan dari situ harusnya sudah cukup valid untuk cross check ke-valid-tannya. Nah kira2 buat apa fotokopy CC dan KTP tsb?

3. pengen tahu aja sih, terlepas dari issue ini proses dibalik transaksi online dgn CC tsb ada yg tahu ngga?

Kira2 temen2 ada yg pernah ngalami gini ngga? aman ngga ngirim foto CC dan KTP ke hartono? sampai saat ini saya masih belum ngirim, takut aja disah gunakan, masalahnya ini adalah KTP dan CC. Di CC tertera secure code yg ngga bisa sembarang orang tahu.

Terima kasih

Beli paket data Internet Indosat cuma nge-tweet.
Daftar #TWITBUY di www.indosat.com/twitbuy
Ikuti obrolannya di Forum ICITY >> http://bit.ly/1UxYCDA

Kunjungi >> http://bassaudio.net
Kontak Admin, Twitter @agushamonangan