DPR nya udh lebih dr 10thn ini terlalu sbk "mengawasi" pemerintah pusat.
Sementara kita punya Dewan Perwakilan Daerah seolah ga dikasi peran.
Parlemen kita pke sistem bikameral yg setengah hati. Fungsi parlemen ada 3
kan: membuat UU (legislasi), anggaran & pengawasan. Bagi tegas aj diantara
DPR & DPD. DPR bertugas buat UU & anggaran. DPD bertugas mengawasi
pemerintah pusat.

Cm masalahnya DPR "mau" ga?

Sbnrnya byk bgt UU yg hrs diselesaikan & direvisi. Bkn cm UU LLAJ aj. UU
ITE & penyiaran jg hrs direvisi kan.