FF9 memang lebih berasa RPG, karena masing2 karakter punya class sendiri,
nggak spt 2 seri sebelumnya yang semua karakter bisa dibilang sama aja
karena bisa tuker2an skill.

Tapi bagi saya FF7 yang paling berkesan secara cerita. Apalagi kemudian
juga dibikin film dan berbagai spinoffnya...nggak ada abisnya deh seri yang
ini.

FF8 berkesan secara visual, dan ya...lagunya itu fenomenal banget. Sampe2
ada yg bikin kompilasi khusus video scenenya.

Genre PS2 dan seterusnya belum sempet maenin...hehehe.