Dear Om AH dan rekan id-androiders, mohon ijin share sedikit pendapat dan
kesan pertama saya tentang salah satu HH android, Lenovo VIBE S1.

Apabila video tidak muncul, tulisan yang sama dapat dilihat melalui
shortlink:
*http://goo.gl/PLk3Hg* <http://goo.gl/PLk3Hg>

-------------------

<http://4.bp.blogspot.com/-5ekcNtGiTpQ/VotADk1QIyI/AAAAAAAADK8/Uv3cvVJyA0g/s1600/title_video_new.jpg>

Jelang akhir tahun 2015 kemarin, perdiskonan di *marketplace* terasa lesu.
Sementara rasa bosan mulai melanda diri, sudah saatnya saya ganti hape
lagi, kali ini pengen yang punya *premium feels*, biar rada tahan lama jadi
hape utama gitu, biar hape yang diulas saja yang gonta ganti terus, tapi
hape utama mah satu saja, capek rasanya *mindahin* data dan aplikasi terus
menerus.

Karena hanya boleh satu hape saja, maka *dual-sim* menjadi syarat wajib.
Mencari sebuah *smartphone* yang memenuhi kriteria wajib saya agar nyaman
selama dipakai, bukanlah suatu hal mudah dengan kondisi minim diskon kala
itu. Maklum saya mah gak mau rugi, maunya kalo beli sesuatu tuh lebih murah
daripada orang lain, he.. he..

Hingga akhirnya saya cari di beberapa *review*-an di Youtube, koq rasanya
Lenovo VIBE S1 menarik juga ya. Memang gambar promosinya yang menampilkan
layar depannya membuat Lenovo VIBE S1 terlihat biasa banget, padahal dari
sisi desain mungkin inilah *smartphone* terbaik Lenovo hingga saat ini.
Pengaruh desain Motorola sangat kental terasa pada *smartphone* yang
dilapisi Gorilla Glass di bagian depan dan belakangnya ini.

RAM 3GB, *processor* 64-bit, *internal storage* 32GB, kamera utama 13
Megapixels dengan *dual-tone* LED *Flash* menjadi pendukung keputusan saya
membeli Lenovo VIBE S1 dengan diskon YEAREND-8 di Blibli.com
<https://www.blibli.com/promosi/lenovo-vibe-s1-preorder/?a_blibid=55cae2efafeb2>.
Namun, rupanya setelah melakukan *unboxing* dan *hands-on* secara langsung,
tersirat sedikit kekecewaan dalam benak saya, "*tidak sepantasnya hape
4-jutaan punya kekurangan-kekurangan seperti ini!*"

Memangnya apa sih kekurangan Lenovo VIBE S1? Dan apakah sebanding dengan
kelebihannya? Saya coba rangkum dalam sebuah video sederhana di bawah ini
ya, selamat menikmati.

Hilmy
/* saya suka Gonta Ganti Hape <http://www.gontagantihape.com> */

Beli paket data Internet Indosat cuma nge-tweet.
Daftar #TWITBUY di www.indosat.com/twitbuy
Ikuti obrolannya di Forum ICITY  >> http://bit.ly/1UxYCDA