Install yg utk nexus 7 grouper.
Lumayan menambah *mass hidup* nex7 yg sudah lama dianggurin.
Rooted dan google play store terinstall dg sempurna.

Salam,
Thomas Triadi
_* on nex7 + phoenix OS *_

update + sedikit ralat

karena sudah punya bootloader yg terpasang dan partisi yg memang disiapkan
untuk android-x86/android-ia jd tinggal copy aja ke lokasi masing2

penasaran ingin coba cara "normal" sesuai yg dianjurkan situs tersebut

ternyata, USBMaker yg di donlod dr situs itu juga menyiapkan partisi kosong
2.57 GB, dan saat pertama kali boot akan di format ke ext2 dan dilabeli DATA

USBMaker juga bisa menulis ke partisi NTFS, sehingga batasan data.img max 4
GB (di fat32) bisa dilewati (hore?)

Agar persistent, tetap ada setelah boot ulang, edit file2 berikut:

- jika plesdis nya fat32, edit file efi/boot/grub.cfg

dan tambahkan
DATA=/dev/sdb2
atau
DATA=/data.img

- jika plesdis nya ntfs, edit file isolinux/syslinux.cfg

dan tambahkan
DATA=/dev/sdb2
atau
DATA=/data.img

atau edit aja kedua .cfg itu drpd ragu 😀

jika menggunakan DATA=/data.img
partisi DATA boleh di buang, lumayan 2.57 GB

untuk membuat data.img di windows, bisa menggunakan TopoResize (slider in
MB), atau cari dd.exe dan mke2fs.exe, banyak berebaran di interweb

Mudah2an lancar jaya
CMIIW

♥ NEXUS 5 ♥ (perjaka, standar, bahagia 😀)

Aturan Umum ID-ANDROID >> goo.gl/mL1mBT