Setuju banget, demikian pun penggunaan earphone meski cuma sebelah kuping
yah oom?. Pemantauan rekan yang dulu dilakukan adalah biasanya oleh tim
penjemput (untuk estimasi kapan bisa bergerak ke titik penjemputan), tim
pemantau (pengurus komunitas atau rekan yang gak ngikut, utk kolaborasi
dengan komunitas lain yang kotanya dilewati), dan jika terpaksa berhenti di
perjalanan karena ada rekan satu tim touring yang tiba2 menghilang dari
rombongan (ada seloroh ringan: kalau sudah buka gas, lupa temen deh, hehe.
Tapi tetap aman koq teman yang ketinggalan tadi, karena dalam rombongan
biasanya ada sweeper yang menemani). Itu sih yang dulu dilakukan waktu
masih biasa kelayapan rame2 .. :p
*sudah hampir saatnya gantung helm, hiks*