blm pernah pake mi3. pakenya mi4c lalu skrg mi5.
klo liat spec sama semua dengan opo bedanya feelnya mi4 lebih mewah dan
layarnya 5" pas di tangan (karena bagi saya 5,5" masih kegedean)

kalo beli dg garansi distributor biasanya romnya abal2 (sering disebut awam
rom distributor). Rom ini adalah rom yg sudah dimodifikasi sedemikian rupa
sehingga terinject malware (pop up iklan dll)
tentu saja yang inject bukan distributor di indo melainkan distributor di
tiongkoknya.

ini penjelasan resmi mengenai jenis official rom
miui http://en.miui.com/thread-24860-1-1.html

Personally saya klo stable saya pilih global klo developer pilih yang china

Regards
Rudy