Tadi waktu bangun tidur saya lihat sinyalnya sempat drop ke H dan lemot
banget. Sekarang sudah kembali ke 4G LTE dan lancar jaya.

Hal berhubungan dengan Telkomsel yang bikin saya barusan naik pitam,
pada 15 Juni lalu saya registrasi simPATI. Karena tahu ada aturan baru,
saya sengaja datang dan antre ke GraPARI. Usai diregistrasikan oleh
petugas di sana, saya melakukan pengisian pulsa dan berlangganan paket
data. Namun, sinyal internet tak pernah berhasil muncul. Kontak ke 133,
disuruh tunggu 1 x 24 jam.

Karena biasanya molor, saya sengaja biarkan dulu. Hari ini baru saya
coba lagi dan sinyal data tetap belum muncul. Saya telepon ke 133 lagi.
Kata petugas yang melayani, registrasi prabayar saya belum sukses karena
saya belum memasukkan kode outlet.

"Lha terus apa gunanya saya datang ke GraPARI?" tanya saya.

Singkat cerita, saya disuruh menunggu 3 x 24 jam lagi.

Parah deh. Berarti, masa aktif paket data saya bakal sia-sia berkurang
seminggu.

Salam,

Herry SW

Jalur konsultasi: blog Ponselmu.com dan Twitter @herrysw