Salam semua,

Atas ijin seller, saya mau menanyakan masalah pembelian hp note 4 duos buat
ponakan saya.

Masalah pertama, setelah cod sore skitar jam 5 dgn keponakan langsung,
karena mulai gerimis dan ada acara keluarga (bukber) juga kepercayaan full
kepada seller barang cek nyala terus langsung pulang.

Malamnya mau update OTA ke lolipop selalu gagal, 2x coba gagal. Perkiraan
saya mungkin karena pernah di root (knox 4) tapi ga masalah bagi saya bekas
root atau ga. Karena ga bisa update ota coba download manual karena sudah
malam dan besoknya pun saya ga bisa bantu flash baru malamnya saya bisa
bantu flash. Nah selesai pindah2 data sewaktu digunakan untuk menelepon
atau nerima telp ternyata proximity nya bermasalah jd begitu tekan call
langsung layar mati (seperti sensornya sudah ketutup) jadi susah buat
matikan telp setelah selesai bicara.

Langsung hubungi seller kasih info kondisi hpnya, disuruh sama dia bagian
sensor proximity ditekan. Setelah dicoba bisa berjalan normal lagi
sensornya tapi cuma beberapa saat aja lalu kembali eror dan harus tekan2
lagi.
Kembali menghubungi seller dan jawaban pertama sudah bukan tanggung
jawabnya lagi dan dari "Supliernya" juga menolak tukar soalnya sudah lewat
1 x 24 jam (di BC dan saat transaksi ga ada penjelasan ini, baru liat2
postingan nya akhir2 ini ada, mungkin saya lengah). Setelah saya kasih
keterangan ini itu, salah satu di deskripsi dibilang mulus, akhirnya
langsung disetujui seller dengan membantu "tukar hpnya ke supliernya"
dengan syarat ga bisa ditukar lagi dan saya menyetujui.
Besoknya saya kirim hp pakai jasa gojek ke kantornya dan malam nya cod lagi
buat ambil hp pengganti.
Pulang, langsung update ke lolipop, pindah2 data, besoknya pakai proximity
masih masalah tp sesekali aja n ga terlalu ganggu tp besoknya kembali
bermasalah seperti yang pertama dan mengganggu sekali x_x.

Kembali menghubungi seler coba minta tukar tambah (saya nambah) dengan hp
lain (mi 5) tapi ga bisa karena "stok note 4 duosnya masih banyak" walaupun
sudah dikasih tau proximity hpnya bermasalah juga dan ini penyakit yang
sama dengan hp sebelumnya, aneh, seandainya yg masalah lainnya mungkin saya
ga bakal ambil pusing karena sudah bilang ok tidak ada garansi setelah
ganti hp kedua.

Mohon tanggapan teman2 milis mengenai masalah ini yang kurang lebih
ceritanya seperti itu kejadian nya.

Sekedar tambahan yg tidak saya dptkan penjelasannya atau keterangan di
deskripsi, backcover bukan ori (tulisan samsung kasar diusap tangan dan
rontok satu persatu, buka tutup keras beda dgn ori) dan stiker imei juga
diragukan keasliannya (bikinan baru) karena nomor imei kedua beda dengan di
hp (salah cetak) dan inipun ga masalah bagi saya.
Kalau isinya, Charger dll, dari awal sudah dijelaskan bukan ori dan bukan
fastcharger.

Mohon maaf sebelumnya, saya buat thread ini bukan mau ribut atau cari
masalah cuma mau tau kasus seperti ini nih gimana sih?

Terima kasih...