Untuk bro Andy : Kalau bahas importir hp yg jalur khusus. Setau saya
kenalan saya masuk barang by air, soetta. Dan emang kenalan saya yg bisnis
ini, emang sekali masuk barang kuantiti besar. Dan emang dia bisa masukin
barang macam-macam. Jadi mungkin cost nya terbagi oleh kuantiti banyak dan
rutinitas nya dia ya. Ntah gimana cara nya dan biaya apa yg dia hadapin.

Yang pasti kita kenal karena sama-sama kita lagi dihadapkan dgn kasus pajak
lebih bayar. Haha ( bedanya saya handle pajak nya perusahaan tmpt saya
bekerja) #OOT ya ini

Untuk pak Abdul : Kalau untuk kasus hand carry dr luar negeri, ini untung2
an ya kyknya. Saya bbrp kali nitip kakak saya dari taiwan, unit lengkap dos
dll. Bisa lewat di bandara. Hanya unit nya di bawa d badan, dos dll di
taruh di bagasi.
Kalau kita beli 1 or 2 unit hand carry kyknya sih biasa dan wajar aja ya.
Beda cerita kalau bawa nya 1 lusin. Ini udah jelas tujuan dan arah nya.
Sehingga bisa d tangkap.
Cmiiw ya all.

Regards,
Andrew