Ikutan ah..semuanya IMHO ya,

Milis gadtorade dan id-android punya kelebihan disamping harga yg
ditawarkan kadang lebih miring dari online store, juga adanya komunikasi
buyer-seller seharusnya menjadikan transaksi lebih aman.

Transaksi di sini artinya ketika pihak buyer menyatakan deal dan melakukan
pembayaran, atau pihak seller yang sudah menganggap si buyer adalah trusted
kadang melakukan pengiriman duluan.

Suka duka saya transaksi via milis:

Sebagai buyer:

- kadang setelah deal dan mau transfer ada aja halangannya, dari mulai
kesibukan kerja sampai internet down mendadak. pernah ditegur seller ;)

- kadang terlalu asik nego harga, pas deal dan transfer, ongkirnya lupa
belum ditransfer..alhasil transfer 2x

- kadang gelap mata liat harga murah, ketika kontak sellernya eh kalah
cepat, keburu SOLD. Besok-besoknya kalau sama seller dari Bali ini saya gak
banyak nego, kadang langsung deal dan minta booked. ;p

- kadang ketika kerja kolektif sama rekan dan perlu acang lebih dari 1,
ketemu seller, namun gak cocok, saya batal deal. Eh..tetiba rekan saya
ngabari kalau dia sudah deal sama seller tsb. Alhasil saya juga yg transfer
ke si seller ;p

- kadang ada seller ajaib, baru bilang deal mau, tau2 udah kirim resi
pengiriman, alhasil saya yg gak enak harus cari cara untuk
transfer..padahal posisi lagi di blank spot. Semoga rezeki seller seperti
ini dibanyakin dehhh..

---

Sebagai seller:

- kadang berharap setelah posting dalam hitungan detik sudah ada yg kontak,
eh ternyata ditunggu sampai besok pun belum ada. Ketika harga diturunkan
barulah buyer ada yg merespon ;(

- karena belum percaya sama jasa ojek online dan dulu tahun 2011-2013
memang belum ada, kadang untuk transaksi dalam kota saya merangkap sebagai
agen pengiriman. Karena inilah saya sering ketemu orang baru yang unik-unik
;)

- kadang ada calon buyer yg banyak tanya tapi malah jadi price police dan
bandingkan sama harga di online store..tapi ujungnya gak deal alias batal
beli, cape de.. ;(

- kadang jasa ekspedisi macet di jalan, mintanya YES, sampai 5 hari belum
sampai..eh ternyata salah kota..cape juga ngurusnya.

Demikian curcolnya ;p

Regards,
Benny

Sent from Xiaomi Mi-5 Pro