cuma mau share pengalaman pribadi aja yg kasusnya sbnrnya beda:
1. hape gw dan istri sama2 OnePlus One
2, hape gw udah custom ROM, hape istri masih bawaan CyanogenOS
3. seringnya GPS gw susah lock, GPS istri lebih cepet lock
4. sejak sekitar 1 bulan lalu, pake CM14.1 dengan setting2 tertentu di
kernelnya (gak dimaksudkan khusus untuk benerin GPS), tiba2 GPS-nya jadi
cepet banget lock-nya

kesimpulan: kadang bukan hardware yang salah.. mungkin juga dari
software-nya.. (tapi untuk kasus bro Roin, ternyata hardware sih)

--
twitter/sz/ig: @th1rt33nth