Salam Sejahterah,
Sy mau share pengalaman pribadi. Tentunya sdh pada tau maraknya penipuan.
Tp yg model sprt ini baru sy alami, mungkin sdr2 yg lain sdh pernah
ngalamin.

Sy ada WTS: Handphone di situs agan2.
Ada yg hub`i sy lewat WA, menanya perihal brg tsb.

Singkat cerita deal, dia kirim Foto KTP nya (mulai curiga, koq bagi2
Identitas, krn sy paling anti) & minta foto ID sy jg, sy bilang maaf sy gak
biasa bagi2 ID sy.

Dia menanyakan pembayaran, sy bilang kalo emg percaya via transfer
Dia bilang lgsg ke atm (oh yah, kaga lake nawar harga)

Trs dia bilang kalo gak ada bca (sy paling heran, kenapa penipu gak pernah
pake BCA ya? Apa krn BCA terlalu susah di bobol)

Dia bilang sdh kirim sy seperti Money Gram, dia mengirimkan bukti struk &
tertera Kode OTP (seperti asli, krn ada nama sy & no rek sy)

Dia suruh sy ke ATM utk dipandu utk proses pengambilan uang.
Akhirnya saya telp koq suara nya gak asing (sy gampang hafal suara org)

Sy sering godain & kerjain para penipu dgn modus sok kenal. Hahaha...
Sy akui sy mulai kecanduan ngerjain para penipu smp penipu nya jd sebel krn
No. HP nya saya terror.

Kembali ke cerita saya, akhirnya penipu tsb mulai sy godain, sampai
akhirnya dia marah2 dia minta sy kembali in duit nya, dia bilang dia gak
rela krn duit nya sdh dikirim ke saya (dia jg bilang sy yg penipu krn sy
gak mau ksh foto ID sy)

Akhirnya sy bilang sy petugas bank, jd tau aturan mainnya, lgsg seketika no
WA sy di blocked.

Sekian sharing sy, smoga bermanfaat.

Terima Kasih