Setuju, cara pemakaian sangat berpengaruh dengan daya tahan dari kabel itu
sendiri.

Kalau saya, jarang sekali menekuk kabel tapi lebih sering menggulung kabel
agar tidak merusak serat kabel didalamnya.
Apalagi di area ujung / konektor micro usb, sangat rentan.

Om Yudi, ini ada video dari Om Jerry demo kekuatan kabel merk Anker
Powerline Dura II.
https://youtu.be/pPSSYHuhuII
Kisaran harga 10 USD untuk panjang 30cm.

Sekuat apapun kabelnya, jika pemakaian abuse tetap saja gak bakalan awet :p

Oh iya, saya setuju juga sama Om Doc Pray soal merk Anker dan remax
termasuk kabel yg bagus loh.

Skr saya pakai beberapa merk Anker, Tronsmart, Remax, dan Orico.
Beberapa diantaranya USB Type C dan Micro USB, dengan panjang bervariasi.
Semuanya sudah saya pakai lebih dari 4 bulan belum ada yg rusak.