kalau lewat hp berarti donlot file zip dari
http://en.miui.com/download-302.html ya?
sy sudah donlot, kirain bisa dipake pakai miflash, ternyata beda cara.
kalo file zip itu bisanya diupdate pakai aplikasi updater di hp.

utk flash pakai miflash, akhirnya saya download miflash 2016.
trus cari lagi file terbaru update  tgz (flashboot)
utk mi max dapatnya sama dgn yg versi zip, yaitu yg terbaru ver. 8.1.9.0
kemudian running miflash, dan sudah terdetect mi max dalam kondisi fastboot.
trus diarahkan ke ekstrak file fastboot tadi... tekan flash... nunggu
proses flashing... progress bar hijau mentok 100% dalam sktr 1100 detik....
tapi gak kelar" prosesnyanya, gak ada keterangan done.

setengah jam kemudian, akhirnya sy cabut kabel usb, booting hp..... dan
gagal saudara-saudara.... isi mi max tidak berubah sama sekali.... hehe

berarti skrg sudah ada file update versi zip terbaru dan flashboot
terbaru... (versi global)
kira-kira enaknya diapain ya....

> Thanks all.
> Sy akan coba update lewat hape dulu.

>>> 2. Yg rom global apakah sdh bisa stabil 4g?