Dear rekan2, mau tanya dong..

Dulu saya pernah baca info dari Google kalo penamaan email kita ada
"keunikan" dalam hal username untuk melindungi privacy kita.

Singkatnya kalo kita punya username email misal super...@gmail.com maka
otomatis penambahan titik diantara huruf username tsb tidak akan merubah
tujuan email selain ke email awal. Jadi kalo kita tulis super....@gmail.com
atau s.u.p.e.r.m....@gmail.com tetap akan terkirim ke inbox yang sama dalam
hal ini ya super...@gmail.com tadi dan menurut Google itu eksklusif jadi
username milik kita semuanya.

Nah kasus yang saya alami ini, email saya sepertinya ada yang sama persis
nama username nya tapi hanya dibedakan satu buah titik saja. Masalahnya
akun email ini saya pakai untuk semua hal penting seperti bank, PayPal,
dll. Bbrp bulan lalu saya menerima email subscription dari MNC, Nike, BCA
dll atas transaksi perbankan dan tagihan resmi atas nama orang lain (yang
kebetulan username emailnya sama, cuma beda titik).

Saya takut kan informasi pribadi saya bocor atau terkirim ke inbox orang
lain seperti halnya saya yang menerima email asing tersebut.

Ada yang bisa ngasih saran dan solusi nya?
Sebelum saya email ke mbah google perihal ini.

Berikut link yang saya dapat
https://support.google.com/mail/answer/10313?hl=en

Terima kasih.