Om Otong,

Touchbar hanya di Macbook Pro edisi terbaru, menurut saya masih kemahalan

Dual boot dengan Windows bisa dengan boot camp atau melalui software
Parallels, 128GB cukup atau tidak balik lagi tergantung pemakaiannya.

kerjaan saya sehari-hari harus pakai Windows, tapi laptop pribadi saya
pakai Macbook Air dan Pro. Istri juga pakai Macbook Air. Di rumah ada Mac
Mini untuk media server, ga pernah bermasalah macem-macem. Semuanya bisa
bersinergi dengan baik.

IMHO om, bener kata om-om diatas, kalau untuk anak sekolah dicek dulu ada
kebutuhan software khusus Windows apa ngga takutnya bermasalah, walau bisa
diakali dengan dual boot.

Teguh