cuma mau cerita, waktu keluar kota saya mengamdalkan bolt untuk monitor
keadaan rumah. sampai suatu saat, saya bingung, kok saya tidak bisa akses
webcam saya. akhirnya minta bantuan tetangga, mencek keadaan listrik dari
depan rumah, ternyata listrik tidak ada masalah. ya, terpaksa, berdoa
semoga tetap aman. sampai ke rumah, ternyata mifi bolt tidak memiliki
kemampuan untuk merestore koneksi dari status "no service". baca di forum
kaskus, rupanya ditanggal tersebut, memang ada badai "no service",
solusinya harus mematikan mifi.
berdasarkan pengalaman ini, tidak dianjurkan menggunakan bolt untuk sesuatu
yang penting, dan saya memutuskan membuat dual wan koneksi di router
openwrt akhirnya.

terima kasih
cuma sebagai bahan pertimbangan