Sori gak bisa bantu kalau urusan komplen, cuma mo bantu langkah2 awal klo
ada masalah sebagai sesama pengguna Tri:

1. Cek temen lain ada yg pake Tri juga gak? Kalo ada, cek sinyal dia jelek
apa ngga?
   a) Sinyal temen bagus -> bandingkan hp, siapa tau ada perbedaan dari
sisi frekuensi bla3x.. klo perlu, coba tukeran sim card.. klo sim card Anda
tetep dapet sinyal jelek sedangkan sinyal sim card temen anda bagus walau
udah tukeran, mgkn masalah di sim card-nya.. coba tuker sim card di Gerai
TriCare (pernah ngalamin, lagi itu sampe gak pernah dapet sinyal sama
sekali)
   b) Sinyal temen jelek -> pertama2, ajak temennya tos dulu krn senasib..
kemudian cek apakah lokasi ada di lantai tinggi? kadang lantai tinggi bisa
bikin sinyal jelek, coba cek di lobby (ini kasus gw di lantai 28, tapi
masih acceptable.. klo di lobby bagus..), kalo memang demikian, mgkn udah
saatnya lirik operator lain?

2. Kalo gak punya temen yg pake Tri, cari temen dengan operator lain.
  a) Sinyal temen bagus -> tanya harga paket data temen serta syarat dan
ketentuannya..
  b) Sinyal temen senasib -> cek di twitter and friends, mgkn aja ternyata
ada kabel bawah laut yg putus bla3x.. baru aja kejadian beberapa minggu /
bulan yg lalu dan sinyal tri gw emang susah banget dapet sinyal, ternyata
XL juga kena gangguan..

3. Kalo gak punya temen -> coba ganti sim card dulu, siapa tau kejadiannya
kayak poin 1a.

*langkah2 di atas gak harus dijalankan secara sequential.. bisa aja kalo
mao langsung coba ganti sim card.. ;)

--
twitter/sz/ig: @th1rt33nth