Nah makanya, nyambung pertanyaan rekan di atas.. kalau beli hape tsb di
eBay/Amazon atau pas di luar negeri (baik krn hape tsb blm ada di
Indonesia, atau pas kebetulan di luar negeri aja), jadinya hape tsb nggak
bisa digunakan di Indonesia?  Turis yang datang ke Indonesia juga jadi
nggak bisa beli nomor lokal dong? Bagaimana dgn hape2 lama atau hape2 yg
non-qualcomm?