ALhamdulillah beres. setelah berjibaku dengan hilang nya imei, dan baseband
nya. pas install 8.2.2.0. akhirnya iseng2 googling, eh nemu caranya. skr
terinstall miui9 deh. dev edition. td nya mau coba pasang lineage... tp
mikir 2x. hehehe. miui9 aja deh.

Kenapa ya tadi pas di install miui 8 v8.2.2.0 malah eror kyk gitu? sinyal
gsm hilang, cuma bisa wifi only, trus "can't get device id" pas verify mi
account.
imei pun hilang. aneh... apa yg salah ya??? itu download yg latest nya dari
en.miui.com padahal... hmmm...

skr device aman, belom restore data whatsapp dan foto dan music dan video.

lg test running dulu

Ok, terimakasih semua nya ya atas info nya.

oh ya, tadi saya pake 2 cara untuk update os ke miui8 v8.2.2.0 itu.
1. Pake TWRP
2. Pake cara recovery bawaan miui (seperti oom handoko bilang itu)

ttp aja masih hilang sinyal gsm (no signal) dan imei hilang. hehehe