intinya sih karena budaya bisa dipercaya di Indonesia sangat rendah .. jadi
semuanya serba dilapis ..

sama kaya jaman doeloe, kalau bikin passport harus bawa ijazah segala macam
.. itu sebenarnya cuman buat nunjukin bahwa memang benar itu identitas kita
.. sekarang karena sudah bisa dibuktikan dengan biometrik, jadi gak perlu
lg ..