Selamat pagi, rekan.

Saya membutuhkan informasi perponselan di Amerika Serikat. Saya sudah
coba cek via Google, tetapi belum berhasil menemukan yang terkini dan
komprehensif. Mohon pencerahannya.

1. Apakah layanan 2G GSM masih aktif di sana? Kalau iya, layanan
tersebut aktif di frekuensi 1900 MHz atau berapa? Kebutuhannya
sebenarnya cuma untuk menerima SMS ke nomor Indonesia yang diajak
roaming.

2. Untuk layanan 4G LTE, operator di AS mengudara di frekuensi/band
berapa?

3. Kartu prabayar apakah yang direkomendasikan untuk dibeli?
Kebutuhan utama untuk berinternet. Tak perlu telepon dan SMS. Kartu itu
wajib bisa dibeli di bandara.

4. Apakah penjual kartu prabayar di bandara biasanya bersedia membantu
melakukan aktivasi sehingga kartu sudah siap pakai saat dipasangkan ke
ponsel?

Catatan:
* Opsi mengaktifkan roaming internasional nomor Indonesia kali ini
dicoret. Sebab, setelah dicek, biaya roaming-nya relatif mahal.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW
Jalur konsultasi: blog Ponselmu.com dan Twitter @herrysw