Mau update cerita :

Selesai ke LG service center soalnya. Disana dilayani oleh 2 org yg 1
namanya pak Tusaiman & 1 lagi ga tau siapa krn ga pake ID card kyknya.

Pak Tusaiman ini yg pro active bgt krn tau V30+ ini barang baru & kyknya
beliau yg ditugaskan klo ada claim2 barang ini. Tindakan awal beliau :
1. Mencoba klarifikasi ke saya apakah sy sudah mengajukan klaim ke JD.ID?
Sy jawab sy sudah dpt approval utk mengajukan retur barang tetapi ketika
nanti sy dpt barang pengganti, apakah ada jaminan unit yg dikirim ke saya
tidak mengalami masalah serupa? Beliau tidak bs jawab.
2. Kalau saya mengajukan klaim via JD.ID toh ujung2nya unit pengganti akan
minta nya ke LG Mobile atau stock mereka & itu pun akan makan waktu lama.
3. Akan sangat merepotkan jika unit pengganti ternyata defect & harus ke LG
service center Panglima polim Jaksel lagi.

Kemudian gantian saya yg ngomong dgn minta :
1. Saya minta tuker unit segel baru dgn alasan ini jelas defect pabrik. Sy
tidak mau di service.
2. Sy minta unit defect saya ditahan LG saja dgn maksud jika ada evidence
unit defect tsb siapa tau mempercepat proses penggantian. Pak Tusaiman
berkata *service centre tidak bisa melakukan penggantian barang karena
tidak ada stok.*
3. Karena deadlock tsb, akhirnya sy dibuatkan surat penerimaan (unit defect
saya bawa) & di 2 lembar surat penerimaan (1 utk LG & 1 utk saya) dgn jelas
saya menulis *ganti unit baru dgn warna yg sama (silver). *

Akhirnya Pak Tusaiman dgn meminta maaf kepada saya berkata *besok akan
dihubungi lagi kelanjutan nya bagaimana. *

NB: Dpt info dari pak Tusaiman. Krn V30+ ini  IP68 (cmiiw) maka bisa
dijamin dalam masa garansi jika suatu saat V30+ rusak krn ke masukan air.
Setau saya ada brand smartphone yg punya sertifikasi ketahanan rendaman air
tetapi klo rusak kemasukan air malah tidak bs claim (cmiiw).