Maaf, saya malah tertarik utk bahas pertanyaan yg di NB nya.

Barusan ngecek ke jd.id, spec nya lumayan juga ya itu Alldocube nya.
Kebetulan, lagi nyari tab yg gunanya cuma buat browsing² dan nonton film
dari file eksternal klo lagi dinas luar atau di rumah. Kalo pake laptop,
kok kayanya sayang aja.
Spec yg oke :

1. Proc Octacore
2. Layar Full HD
3. Batt gede
4. Fast charging
5. Sim Card slot 4G dan Wifi

Ini primary spec yg bener² cuma dibutuhin nih. Udah gitu harganya juga
relatif murah utk spec segitu (IMO).
Cuma, saya punya beberapa pertanyaan penting juga, siapa tau ada yg udah
pernah pake/punya:

1. Dia bisa putar/play file dengan coding/res yg tinggi ga ya, seperti mkv
atau mp4 yg 1080p? Cuma ini sebetulnya satu²nya alasan saya mau ganti
Huawei Mediapad X1 saya yg selama ini nemenin dan oke banget quality nya
(sturdy banget, sering jatoh fine² aja). Sayang, utk file² begini, dia ga
bisa muter smooth.

2. RAM nya cuma 2Gb, ini nanti bermasalah ga ya (lag) klo browsing dengan
banyak tab? Adakah produk lain yg "1 peer group" yg kira² kasih RAM 3Gb

3. Ada ga ya dengan spec yg kurleb sama, dan price range yg sama, tapi
dengan merk yg lebih "familiar"? Soalnya baru kali ini denger merk itu.
Kuatir aftersales nya, meskipun merk tionghoa lain yg saya "kenal" juga
saya ga tau juga aftersalesnya kaya gimana (i.e. Teclast, dll)

Makasih sebelumnya.

Salam,
Herman