Rekan milis, saya mohon sedikit informasi.

Anggaplah teman saya membeli Huawei P20 Pro di Mobile Square (ini nama
toko) Singapura. Harga ponselnya SGD 970. Apakah di bandara dia akan
mendapatkan tax refund? Kalau iya, berapakah nilainya?

Ceritanya, seorang teman yang dalam setahun 2-3 kali ke Singapura ingin
membeli ponsel itu. Dia sebenarnya ingin membeli yang bergaransi resmi.
Namun, dengan harga yang 99% dipatok Rp11,999 juta, bedanya kan lumayan
banget dengan Singapura.

Asumsinya, harga di Singapura SGD 970 dan tidak ada tax refund. Kalau
ternyata masih ada tax refund, selisihnya bakal semakin membesar.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW
Jalur konsultasi: blog Ponselmu.com dan Twitter @herrysw