mungkin yang bikin mahal adalah cara mengamankannya
kan android pay ga mau jalan kalau root (awalnya)
terus skrg malah Unlock bootloader saja ga mau jalan (kasus umumnya)
meskipun ga root

sebetulnya memang sayang kalau nfc tidak bisa merakyat
seandainya bisa merakyat malah keren
keluar masuk rumah tinggal tap
bayar tol tinggal tap
naik angkutan umum dan beli tinggal tap
kecil resiko duit hilang dan segala tercatat
jadi petugas keuangan gampang deteksi ^.^

salam
iGor