Saya pernah kejadian juga di Bukalapak beli waktu Note 8 beberapa bulan
yang lalu, agak sedikit beda modusnya tapi niatnya sama-sama menipu.

Singkat cerita, saya sadar ditipu saat ada telpon masuk mengaku dari pihak
BL sesaat setelah saya melunasi pembayaran.
Katanya dana akan di refund dan penjual akan membuat invoice baru dengan
nominal yang sama disertai kode unik.

Saya tolak mentah-mentah dan request cancel, tapi si penjual malam
memproses penjualan dan tidak pernah mengirimkan pesanan saya.

Langkah yang saya tempuh adalah langsung mengubungi Bukabantuan, ceritakan
semua kronologis transaksi. Lalu saya pertegas dengan telpon ke CS
Bukalapak di 022-5081333.
Tidak lama kemudian, akun seller di Banned dan dana dikembalikan setelah 3
hari pesanan tidak dikirim.

Semoga cepat beres ya om, good luck :)

*-*
*Oki Jauhari S*