Saya pernah pakai Mate 30 Pro saat baru usai masa pre-order.

Idealnya memang oprek GMS sih. Sebab, tanpa GMS, ponsel itu ibarat
flagship dungu. Ponsel mahal tapi nggak bisa ini-itu.

Menurut saya, hasil foto Mate 30 Pro malahan kalah bagus dibandingkan
P30 Pro. Warna foto yang dihasilkan Mate 30 Pro seringkali terlalu
gonjreng ala ponsel keluaran grup BBK. Kalau untuk perekam video, Mate
30 Pro memang lebih bagus. Apakah Pak Harry berpendapat sama?

Terima kasih.

Salam,

Herry SW

Jalur konsultasi: blog Ponselmu.com dan Twitter @herrysw