Info darimana dana sudah di refund, pak Herry? Harusnya ada berita
penjelasan nya ya, biar tidak makin liar.

Btw saya juga pernah mengalami kejadian yang bagus dan buruk di shopee.

Dulu awal awal shopee, komplain saya sebagai buyer tidak ditanggapi Shopee,
malah memihak seller. Saking keselnya saya, kejadian itu saya share ke
banyak kenalan saya supaya hati-hati. Untung harga barang tidak mahal.
Tapi dua tahun lalu coba belanja lagi, saya beli iphone X yang ternyata
body nya bengkok, dan seller tidak mau dikembalikan, Shopee malah menerima
komplain saya karena saya ada video unboxing nya. Sejak itu lah saya mulai
percaya lagi belanja di shopee. Malah komplain saya atas pembelian flash
sale Redmi note 10 pro  bbrp bulan lalu yang hanya ada lecet kecil di body
sejak dari pabrik, diterima dan dana kembali utuh.
Trus saya juga pernah komplain pembelian case hape yang salah type dari
seller luar negeri, saya minta  pengembalian dana sebagian saja, malah sama
Shopee dana saya dikembalikan semua tanpa perlu pengembalian barangnya.
Alasannya karena ini murni kesalahan seller.

Jadi intinya, harus punya bukti kuat video unboxing untuk setiap barang
yang kita beli di olshop dimanapun.