Rekan milis,

Adakah yang pernah coba membandingkan pemakaian kuota internet Smartfren
dibandingkan operator lain?

Saya sebenarnya penasaran saja sih. Dua bulan berturut-turut saya
berlangganan paket internet 100 GB Smartfren. Dua bulan berturut-turut
juga, kuota 100 GB itu habis dalam waktu sekitar tiga minggu.

Padahal, kala memakai operator lain (Indosat dan Live On), dengan
perilaku pemakaian yang sama, kuota 100 GB tak bisa saya habiskan dalam
sebulan.

Yang terpikir sejauh ini, pembulatan perhitungan pemakaian kuota
Smartfren mungkin berbeda. Misalnya begini:
* Saya pakai internet 10,6 MB lalu memutuskan koneksi.
* Di Indosat dan Live On, saya dianggap pakai 10,6 MB saja. Sedangkan di
Smartfren, siapa tahu ternyata langsung dibulatkan jadi 11 MB.
Kelihatannya hanya 0,4 MB, tetapi kalau berkali-kali terjadi kan ya
akumulasinya banyak juga.

Terima kasih.

Salam,

Herry SW