hello2 bung admin..salam sejahtera ya..ama selamat buat salah satu yg baru jadi
penganten..
mau nyumbang ide ni, kepikiran aja pas lagi di motor pagi2 mau kerja. soal
poin, dl, dan ul. menurut saya, sesuai visi dan misi gudang ebook yg saya imani
(saya tidak tahu pasti visi dan misinya tapi saya kira2 ngertiinya dan moga2 ga
beda2 amat) bahwa prosedur yg sudah ada sudah oke, yaitu dgn tujuan menambah
isi gudang. lalu yg jadi perdebatan kemaren kan soal kualitas. nah, saya ga tau
berapa kapasitas sedang or maksimal dari gudang ebook ini, tapi menurut saya
itulah yg akan menjadi patokan dalam memperbaharui sistem poin, dl, dan ul,
terserah gimana.  benak saya sih idealnya nanti ga ada sistem poin lg, itu
artinya gudang ini sudah cukup penuh (terbatas kan-kalo ga servernya meledak
lg, kecuali mau bikin lagi sesuai kategori, planindo silat, planindo manga, dll
gitu dech ;) dan membernya bebas untuk dl dan ul sesukanya. untuk ini saya
sekali lagi memuji, menambah pujian yg sudah bertriliun-triliun masuk ya (niru
slogan tukul nih)  bahwa planindo ini asik bgt, cool bgt,
 gudang ebook mayoritas indonesia dan byk kemudahannya, terutama gratis dan ga
byk tetek bengeknya.  salut buat suhu-suhu dan penempa senjatanya hingga
planindo jadi pendekar yg tangguh. anak buah babah kho ping hoo aja jadi
anggotanya semua. istana pulau es disini mah cuma jadi kelurahan aja kali ya.
hehe, maut kan pujiannya. nah, skrg ide terakhir untuk nyaring kualitas nih.
knp ada ebook yg ga kualitas? tentunya krn sistem poin yg bagi mrk berat kan
hingga mencari akal untuk menyiasati, mknya di awal td saya usul kalo emank uda
cukup penuh ya dipermudah sampe akhirnya bebas. karena pada dasarnya semua org
pasti mau dl yg bkualitas mestinya ul-nya juga kan. tp kalo emang masih blm
penuh ya silahkan mau dijungkirbalikkin sistem poinnya terserah. lalu ide sy
untuk mengutamakan kualitas adalah bergotongroyong. tp sebelumnya mau nanya nih
disini sblm dl ada fasilitas previw dulu kaga ya, sy sih biasanya lsg dl, dan
setau sy ga ada tuh. kalo di memoware kalo ga salah ada ya.
 nah kalo ada itu lebih baik lg tuh buat ide sy jadi nantinya tiap anggota bisa
bantu sortir, jd kan ga mesti dl dulu baru kesortir, apalagi kalo masih pake
sistem poin, berat euy.. trus hak hapus dll masih tetep milik admin donk. plg
nanti kita2-member pada kasih tau admin deh, yg mana aja yg ga bkualitas. admin
tgl ngecek bentar kalo emank admin setuju ya hapus, ga ya terserah admin, kan
emank admin sang bukeksiansunya. nah, dgn begitu kan semoga tercapai cita2 kita
mempunyai gudang yg bkualiatas. krn sebenarnya sayang ya, kita kebanyakan org,
termasuk bangsa kita juga, (sy ngajak segenap enghiong untuk prihatin ni),
istilahnya kita indonesia byk rakyatnya, byk org2 pinternya, byk enghiongnya,
tp jrg suksesnya. sukses dgn bener ya, kalo sukses korupsi dll seh uda banyak
juga tuh. negara lain juga byk seh kayak ngr kt. bahkan temen gue br plg dari
us blg di san fransisco sampe dijuluki kota gembel krn bgt byknya org bule
minta2..jrg kt liat kan tuh. nah, selagi kita bisa
 jadi org bener, berbuat bener dan  baik, marilah kita berbuat itu. jgn cuma
baik, karena baik relatif, ada baik tp ga bener. seperti kata suhu kph, pedang
hanya benda, bahkan ilmu silat hanya ilmu, tergantung akhlak manusianya,
pendekar atau penjahat. saya sebagai murid rendahan dari suhu kph yg sudah
sejak lama mengajarkan kita, sungguh merindukan ketentraman dan kebajikan,
negara adil, makmur dan kuat. petani dapat berbahagia di dalam
kesederhanaannya. jabatan adalah kewajiban, bukan sarana untuk mengembalikan
modal kampanye dan menambah gudang harta keluarga pribadi. sy pikir semua hal
berkaitan. juga dgn planindo ini. buku sbgi sumber pengetahuan, tentunya
mengisi benak setiap manusia yg membacanya. sy mengerti betapa pentingnya
kualitas buku maupun ebook, baik isinya maupun bentuknya, maka saya pun
memberanikan diri menyumbang saran yg seperti dongeng ceritera silat wejangan
bukeksiansu. walau byk yg lebih asik membacanya tanpa bisa mengamalkannya, atau
bahkan tidak
 mau mengamalkannya.  walau mungkin ga semua org berpikir sejauh saya, harapan
sy byk org yg bisa mengerti dan mengamini. terutama bung2 admin sebagai
locianpwe, org tua / suhu yg kami hormati. kiranya demikian saran saya yg
sederhana ini, sekiranya seperti teladan suhu kph, saya pun tanpa ada maksud
menggurui atau mempengaruhi, saran ini saya tulis sekedar melampiaskan isi hati
saya dan sedikit keahlian dan bakat menulis yg suhu kph ajarkan. tiada
mengharap berlebihan, tiada pun kecewa bila tak kesampaian. dulu suhu
mengajarkan hati yg kosong adalah hati yg murni maka siauwte berusaha
mengosongkan hati siauwte yg sudah coret marut menjadi murni kembali.
terimakasih siauwte haturkan, sekarang siauwte mohon diri akan melanjutkan
pengembaraan kembali menyusul sepak terjang suheng2 she kam dan she suma, dan
yg lainnya. sampai jumpa kembali.
salam