Hmm saya dah lama banget join ebook.planindo. hanya saja selama ini
saya cuman anggota pasif saja, pernah beberapa kali upload file ebook
dan download.

saya mo kasih masukan buat bung admin, karna terus terang awalnya
saya suka sekali dengan planindo, tapi lama/2 jadi pusink juga kalo mo
download sesuatu karna banyak file/2 junk nya, istilahnya saya upload sesuatu
yang
bagus tapi hanya mendapatkan beberapa file junk/2 yg bikin saya jadi kecewa,
belum lagi
banyak sekali file yg sama (duplikat).

ok cukup uneg/2 nya :p, usul saya ialah :

1.
Tunjuk beberapa orang, sekitar 5 - 10 member yg berhak untuk verifikasi file yg
akan masuk ke
ke server planindo,
tiap member yg ingin tambah poin tetap upload seperti biasa, hanya saja
penambahan poinnya di tunda dulu sampai salah satu diantara member diatas
memverifikasinya
jadi sistem ini mencegah tidak adanya file/2 junk atau akal-akalan lagi.
2.
Bagi member yg di tunjuk untuk berhak memverifikasi, akan di tambah bonus point
buat download
karena mereka sudah berlelah-lelah memverifikasi.
3.
Anggota verifikasi bukan anggota special, melainkan bertanggung jawab atas
tugasnya.
jika ada penyimpangan kekuasaan tetap ada kemungkinan untuk di copot.
4.
semua download tetap di bebaskan untuk semua member , asal jumlah pointnya
cukup
5.
akan ada penunjukan member baru untuk memverifikasi (bisa di liat dari track
recordnya di db)
6.
List ebook di planindo harap di susun supaya lebih rapi lagi agar pencarian
sebuah ebook
lebih nyaman d lakukan oleh member

terus
terang saya agak ragu kalo usul ini di setujui oleh member/2 yg laen karna ini
kan pembatasan
sedangkan
tujuan planindo kan membagikan ilmu dan memajukan bangsa. tapi ini bisa melatih
bagi bangsa
kita agar lebih berbagi daripada hanya sekedar mengambil tanpa berbagi.

Best regards,
Budi
mailto:[EMAIL PROTECTED]

> [...]

AR> upload/download file rubbish....

AR> Cons...
AR> - none that i can think of...

AR> Sekarang tinggal bikin petisi saja, forum ini kan bebas, kalau engga sreg
AR> tinggal out saja. Bikin share via Multiply seperti yang di usulkan rekan
AR> Michael bisa jadi altenatif bersama. Jadi kita sharing dengan cara
AR> peer-to-peer (ingat napster!!!). Kita sharing Tidak lagi secara centralize
AR> host. Planindo juga tidak bisa berbuat banyak bila anggota e-books ini bikin
AR> sharing via multiply,

AR> To Michael Thanks. untuk posting posisi multiplynya,

indo.net.id>>