On Mon, Nov 30, 1998 at 10:11:53PM -0600, Ronny Haryanto wrote:

> saya ada ide nih, tapi belom nyoba.. mudah2an bisa..
> misalnya di ISP-A sama ISP-B, bikin dua shell script untuk manggil pppdnya,
> misalnya /etc/ppp/ppp-on-a dan /etc/ppp/ppp-on-b.

Oh.. kirain mau dial simultan .. :-)
Kalau mau pakai ppp-2.3.5 sebenarnya bisa lebih mudah.
Tinggal set di /etc/ppp/peers/
masing-masing file options yang dinamai tertentu (misalnya sesuai
nama isp) bisa juga berikut chat-scriptnya.

Nanti tinggal invoke pppd seperti ini:

# pppd call wasantara
# pppd call centrin
# pppd call idola
dll..

asumsi: di /etc/ppp/peers/ terisi file options dengan nama:
wasantara, centrin dan idola yang berisi option untuk masing-masing
isp (biasanya kurang lebih sama).

Sayangnya untuk install pppd-2.3.5 perlu recompile kernel ;-(
Selain itu ada bug pada ppp.c pada pppd-2.3.5 (saya punya yang
sudah bagus) yang waktu kompilasi kernel menyebabkan error.
Mungkin juga kalau baru d/l ini sudah diperbaiki. Saya hanya
punya pppd-2.3.5 yang 'lama'.

Salam,

P.Y. Adi Prasaja