David wrote:
> Saya sudah download file Xisp dari sunsite tetapi bagaimana cara instalnya
> apakah memakai command "make install" ?
bongkar dulu. kalo tar.gz pake 'tar xfvz namafile.tar.gz'
terus baca README atau INSTALL (filenya dinamain begitu ada tujuannya lho)
ini berlaku untuk semua program apapun yang anda download, kalo anda ambil
dari homepage aslinya/mirror pasti ada dokumentasi cara installnya, tinggal
niat nyari aja..

> Juga sudah coba cari howto Xisp tetapi tidak ada.
howto apa nih, how to install apa how to use? how to use mah baca
dokumentasinya lah.. masa saya mau jelasin satu2 fungsinya.. kan nggak
bisa.. hehehe..
mending dicoba sendiri dulu ngikutin petunjuknya, kalo mentok baru nanya
yang spesifik.

good luck,

ronny