Alo!

At 09:13 AM 2/11/98 +0700, you wrote:

>Tergantung keperluan..
>sendmail disini merupakan MTA (Mail transport Agent), jadi dia bertugas
>untuk mendistribusikan email yang datang dan yang keluar.
>Bisa cari buku sendmail dari o'relly (bener nggak nulisnya), buat
>referensi.

Heheheh thank you ...BTW buku mahal mas..gak kuat belinya
oh jadi mta saya itu udah jadi daemon yah..
Enak juga tuh slackware yah... langsung di set :)

>pine ??, bagus itu, tapi sebagai mail client, pine tidak bisa mendownload
>email dari ISP, untuk mengambil email dari ISP, biasanya pake fetchmail,
>atau getpop3. Kalo fetchmail udah include di linux distribution.
>Lain lagi kalo ISP anda mendukung IMAP, jadi si-pine bisa langsung baca
>INBOX yang ada di ISP anda tanpa perlu men-d/l-nya.

I see...saya udah tapi nihil memang ..:)
Kalau pake IMAP gak bisa di d/l khan , harus online yah ?
Wah rugi deh...
Kalau ada file ipopd atau pop3d (lupa yang mana..) itu gunanya apaan ?
BTW setting fetchmailnya gak susah khan yah ?

>Kalau anda sudah pake ppp, UUCP tidak diperlukan lagi, terus kalau pake
>dialup, lebih aman smtp servernya (di-pine) diset ke smtp ISP anda.

Hmmm ...mengerti mas..thank you banget yah..

 Ari Manaen
 Linux Seduces You ! @
 http://www.linux.or.id

-
STOP-LANGGANAN: 'unsubscribe' ke: [EMAIL PROTECTED]
START-LANGGANAN:  'subscribe' ke: [EMAIL PROTECTED]