Bambang Nurcahyo Prastowo ([EMAIL PROTECTED]) wrote:
: Wiria A Kusuma wrote:

: Hahaha, seperti Indonesia yah, banyak suku, satu bangsa.
: Memang kalau sudah kebiasaan, susah juga diubah. Konon, dulu UI berbahasa
: "Linux" (sekarang NT?), sementara ITB berbahasa FreeBSD. UGM?
:
UI tetap Linux kok,
NT mau kita pakai untuk menggantikan Netware sebagai 'transition' ke Linux
juga ...

maksud saya dulu kan untuk file and printing service dan boot-service
(untuk diskless) kita pakai Netware (IPX NCP), lalu kita pindah ke NT
(dengan SMB via IPX / TCPIP), maunya juga boot-servernya (yang ini masih
dikerjakan, belum berhasil).
selama transisi, client-nya kan masih bisa pakai NCP dan SMB bareng, jadi
lebih mulus. nanti kalau NCP-nya sudah pergi semua, dan boot-service via
SMB juga beres, client-nya full hanya support SMB saja. Pada saat itu
NT-nya pelan - pelan ganti diganti Linux, client-nya nggak ada perubahan
(transparan).

ps.
maunya sih Linux justru langsung menggantikan Netware pakai IPX-NCP juga.
tapi kayaknya masa depan SMB sebagai protokol file and printing service
lebih bagus daripada IPX-NCP. Bener nggak ?

: Apakah ada yang bisa bantu mencarikan driver untuk Specialix V35 card? Saya
: lihat di www.specialix.com kok sepertinya tidak terlihat ada produk V35 card
: yah? Kalau ada specnya boleh juga nih coba-coba bikin driver sendiri.
:
Sayangnya pengalaman UI kecil sekali untuk ngoprek serial-card.

kalau anak ITB lebih biasa pakai card Riscom tuh, bisa sampai T1 !!
cuma ya harganya $1000,- *ARGH*...

selamat untuk keberhasilannya memakai Specialix XIO !!
bisa kasih *HINT*, saya mau pasang juga nih, lama nganggur, tadinya dari
Netblazer juga :-)

--

  /_/    _/ /_/_/_/_/  [EMAIL PROTECTED] (Syafrudin) #include <std/disclaimer.h>
  _/_/_/_/  _/ HDS5 _/ *Everything has its own beauty but not everyone sees it