Elisar Mardanus wrote:

> sebelumnya maaf bila ada kesalahan dalam menjawabnya ...

nggak salah sih ... cuman, berbeda dengan keyakinan dan
kepercayaan saya .... :-)

> mungkin itu hanya saran ...
> bisa saja anda menjalankan linux tanpa musti bikin 3 partisi, cumannya
> kalo mau pake swap area, musti di partisi yang berbeda.

tergantung penggunaannya ....
UI biasanya bikin 2 "root", satu operasional dan satu "cadangan".
Lalu, /usr terpisah, /var terpisah, dan /home terpisah.

> Kalo memory cukup memadai (32 mb saya rasa cukup kalo mo cuman
> ngutak-ngatik) anda tidak perlu pake swap.
> Tapi kalo memory-nya sekitar 16 mb, saya rasa pake swap juga boleh kok ...

Saya sering membuka beberapa windows netscape, sehingga butuh
memory hingga 40 megaan. Karena cuma punya memori 32 Mbyte,
sisanya swap. Ini mendingan daripada M$ yang swapnya bisa
80 Mbyte, anda file yang open > 150 an!!

tabe,

--
Rahmat M.Samik-Ibrahim-VLSM-TJT http://www.geocities.com/Tokyo/6825
- 501(C)laude Levi-Strauss' Non-Profit Structuralism Jeans(m/tic) -